Tersangka Penggelapan Ranmor Yang Menjadi Buron 7 Bulan, Akhirnya Diringkus Buser Polres Minsel

oleh

 

MINSEL – RM alias Ricky (24), warga Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), tak berkutik saat diringkus oleh Tim Buser Polres Minsel pada Minggu dini hari tadi, (05/1/2020).

Lelaki RM (Ricky) diketahui selama ini merupakan buron dalam kasus penggelapan kendaraan bermotor (ranmor) yang dilaporkan pada bulan Mei 2019 silam.

“RM dilaporkan selaku tersangka tindak pidana penggelapan ranmor yang terjadi pada bulan Mei 2019 lalu. Tersangka menggelapkan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio nomor polisi DB 2244 EH, milik seorang warga Desa Lopana, Kecamatan Amurang Timur,” terang Kasat Reskrim AKP Rio Gumara, SIK.

Modus penggelapan ini dilakukan tersangka dengan cara meminjam sepeda motor korban, membawa lari kemudian menjualnya.

Ditambahkan Kasat Reskrim bahwa tersangka telah beberapa kali melakukan tindak pidana ini. “Dari hasil pengembangan, diketahui bahwa tersangka sudah beberapa kali melakukan tindak pidana serupa, yaitu penggelapan dan curanmor, bahkan viral di medsos Facebook,”tambah Kasat.

Baca juga:   Bupati Minsel Tetty Paruntu Tandatangani Kesepakatan Kerjasama dengan Astra

Terpantau saat ini tersangka bersama beberapa barang bukti sepeda motor telah diamankan di Polres Minsel.

“Tersangka saat ini telah berhasil kami amankan untuk kepentingan proses penyelidikan dan penyidikan,”pungkas Kasat Reskrim.

( HPM/Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *