Dandim 1302/Minahasa Hadiri Pembukaan Jambore Pemuda Indonesia dan Minahasa Expo 2019

oleh
Acara pembukaan Jambore Pemuda Indonesia dan Minahasa Expo yang dihadiri oleh Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si

MINAHASA -Jambore Pemuda Indonesia ( JPI ) Sulawesi Utara ( Sulut ) dan Minahasa Expo yang di gelar di Stadion Maesa Tondano, Minahasa, Jumat (01/11/19), dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga ( Menpora ) Republik Indonesia ( RI ) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kabupaten Minahasa ke-591 Tahun 2019.

Menpora Dr. H. Zainudin Amali yang hadir pada saat itu, didampingi Forum Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Prov. Sulut serta Forkopimda Kab. Minahasa, diantaranya Komandan Distrik Militer ( Dandim ) 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si bersama Ketua Persit KCk Cabang XIV Dim Minahasa, Dayu Permita Raharjo.

Dalam Rangkaian Kegiatan Pembukaan JPI dan Minahasa Expo 2019, terlebih dahulu ditampilkan Tarian Kabasaran sebanyak 2000 Orang dari Siswa/i Pelajar SD, SMP se Kabupaten Minahasa, dilanjutkan Deville Peserta Jambore dari 34 Provinsi di Indonesia dan suguhan tampilan Drum band, serta prosesi Penyatuan Tanah Air setelah menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Doa Pembukaan oleh Pdt. Meyta Meliangka, M.Th.

Baca juga:   Bagikan Masker untuk Warga, Dandim 1302/Minahasa Siagakan Jajaran di Minsel dan Mitra

Saat membuka JPI dan Expo Minahasa 2019, Menpora Dr. H. Zainudin mengatakan, “Semoga pelaksanaan Jambore saat ini dapat membawa dampak yang Positif dalam membangun dan menjunjung kebersamaan di Negara kita, serta saling menghormati, karena Bangsa Indonesia berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda, untuk itu kita harus kita merawat dan menjaganya, agar Kebhinnekaan di Negara kita ini semakin kokoh, dan tidak seperti diNegara-Negara lain, “ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Menpora DR. H. Zainudin Amali, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, Para Deputi Rombongan Kemenpora, Forkopimda Prov Sulut, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, Wabup Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Dandim 1302/Min Letkol Inf. Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si, Kapolres Minahasa AKBP Denny I. Situmorang, SIK. Kajari Minahasa Rahmat Budiman, SH, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.

(Thety Metuak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *