Hingga 16 April, KC Manado BPJS Kesehatan Tuntaskan Klaim 198,03 Miliar

oleh
Pejabat Pengganti Sementara Kepala Cabang Manado BPJS Kesehatan Angla Pelealu (kanan) dan Kabid SDM dan Komunikasi Publik Ivana Umboh, diwawancarai usai konferensi pers serentak, Selasa (16/4/2019).
MANADO-BPJS Kesehatan Kantor Cabang Manado telah melakukan total pembayaran sebesar Rp 198.035.302.527 pada 2-16 April 2019.
Hal itu diungkapkan Pejabat Pengganti Sementara (PPS) Kepala Cabang Manado BPJS Kesehatan Angla Pelealu, Selasa (16/4/2019).
Diterangkannya, pembayaran tersebut dilakukan kepada 233 FKTP untuk kapitasi dan 39 FKRTL. Dibayarkan kapitasi juga tagihan klaimnya oleh BPJS Kesehatan setempat.
Baik itu di Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Sitaro, dan Kabupaten Kepulauan Talaud.
Angla pun menginformasikan, program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan selain memberikan jaminan layanan kesehatan yang berkualitas, juga memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan industri kesehatan dan penciptaan lapangan kerja.
Ia mengatakan, apabila terdapat kekurangan, hendaknya dapat diperbaiki bersama-sama. Jangan sampai ada diskriminasi pelayanan yang bersifat kasuistis, lalu digeneralisir. Sementara sangat banyak peserta JKN-KIS yang terlayani dengan baik.
“Ke depan, semoga pemerintah akan terus menjaga sustainabilitas program JKN-KIS ini, dan pelayanan kepada masyarakat akan terus diperbaiki. Kami berterima kasih kepada penyedia layanan (provider) sekaligus mohon maaf serta apresiasi atas kerja sama, pengertian, dan kesabarannya selama ini,” pungkasnya.
Turut hadir pada konferensi pers kali ini, Kabid SDM dan Komunikasi Publik Ivana Umboh, Kabid Penjaminan Manfaat Rujukan dr Selvi Kapoh, dan Kabid Penagihan dan Keuangan Richard Lasut.
(harry)
Baca juga:   37 Produk Obat Ranitidin Bebas Risiko Kanker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *