Terapkan Metode Pembelajaran SDM Ini, RSUP Kandou Terima Penghargaan Pusat

oleh
Dirut RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD saat menerima penghargaan.

JAKARTA — RSUP Prof Kandou menerima penghargaan dari Badan PPSDM Kementerian Kesehatan atas prestasinya dalam pembinaan SDM bidang kesehatan.

Menkes RI bersama para penerima penghargaan.
Menkes RI bersama para penerima penghargaan.

Penghargaan yang diterima Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD tersebut, disaksikan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek SpM (K), Selasa (30/10/2018).

Dalam kegiatan Pertemuan Konsolidasi dan Integrasi Penguatan Pelaksanaan Trdharma Perguruan Tinggi tersebut, Panelewen juga memaparkan metode implementasi mendukung pembelajaran mahasiswa Poltekkes. Terdiri dari 3 bagian utama yaitu training, pustaka, dan proteksi.

Di dalamnya mencakup pelatihan sesuai standar internasional, penyediaan contract research organization profesional dan independen tanggung renteng KTD penelitian, layanan penanganan keluhan, serta ruang pembelajaran yang baik.

Adapula penyediaan perpustakaan RS dan internet, alat peraga dan ruang skill lab, hingga pendanaan penelitian mahasiswa.

Adanya penghargaan ini, kata Panelewen, bakal memacu pihaknya untuk terus meningkatkan dukungan terhadap pelaksanaan PKL (Praktek Kerja Lapangan) Program DIII, DIV maupun program penelitian mahasiswa.

Baca juga:   Webinar Covid-19 Inovasi RSUP Kandou Meluas, Panelewen Harap Jadi Rujukan Kajian Komprehensif

“Terima kasih atas apresiasi pusat bagi RSUP Prof Kandou yang dinilai berhasil dalam pembinaan SDM Kesehatan,” ucap Panelewen.

Diketahui, selain RSUP Prof Kandou, penghargaan juga diterima RSUPN dr Cipto Mangunkusumo Jakarta, Poltekkes Kemenkes Manado, dan beberapa instansi lain.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *